Tuesday, September 27, 2016

Tuesday, September 27, 2016

Seperti kebanyakan blogger, mereka menulis berasal dari pengalaman yang mereka alami. sekarang saya juga akan membagi sedikit pengalaman kepada sobat sekalian, tentang permasalahan error hresult 0x8000fff saat instal Net Framework.
Jadi begini ceritanya. Kemarin saya dapat job instal game PES 2016 dari orang, maklumlah teman saya itu agak malas orangnya. :P
Seperti pada umumnya saat menginstal game tersebut tidak ada bermasalah. Nah, pada saat akan play game nya ternyata harus dibuka melalui console galaxy atau semacam cracknya begitu. hmm. celakanya adalah untuk membuka console tersebut saya diharuskan menginstal Net Framework. :")

Ternyata pada saat instalasi tadi Net Frameworknya bermasalah :') Nah, itu yang akan coba saya pecahkan dalam postingan kali ini.

Ikuti langkah berikut :
1. Buka command prompt (cmd) terserah melalui apa saja. Klik menu start>accessories> klik kanan command prompt> Run administrator

2. Kalau sudah terbuka ketikan "net stop WuAuServ" (tanpa tanda petik) ini bermaksud untuk menghentikan sementara layanan windows update. Lihat gambar dibawah. kalau bermasalah coba buka cmd mengikuti langkah nomor 1 tadi atau aktifkan dulu windows update sobat. (pengalaman)















3. Buka menu run (tekan Win+R) ketikan %windir% kemudian cari folder "SoftwareDistribution" ganti dengan nama "Sdold"















4. Aktifkan kembali layanan windows update sobat masuk ke command prompt tadi kemudian ketikan "net start WuAuServ"

5. Lakukan instalasi Net. Framework sobat (dijamin lancar :D )
















Selamat berjuang~~~

kalau ada yang kurang mengerti silahkan comment :)
Like fanspage kami untuk dapat info terbaru GudangIlmu





0 komentar:

Post a Comment