Sunday, December 17, 2017

Sunday, December 17, 2017
Telnet merupakan singkatan dari Telecomunication Network. Telnet adalah suatu protokol jaringan yang digunakan internet atau jaringan lokal. Telnet menyediakan komunikasi dua arah yang berbasis teks atau terminal emulator antara client dengan server atau dengan kata lain telnet memungkinakan untuk memberikan perintah, untuk menjalankan perintah, untuk merubah konfigurasi, untuk mengendalikan, dan meremote komputer lain (server) melalui komputer di depan meja kita sendiri (client). Telnet merupakan fasilitas untuk mengakses komputer yang terletak di tempat lain. Dengan menggunakan fasilitas ini, pemakai jarak jauh dapat mengendalikan, menukar file antar pengguna komputer, dan menjalankan program yang ada di komputer tersebut. Agar dapat mengakses Telnet, pengguna komputer harus registrasi terlebih dahulu.

Nah, berikut cara mengakses, mengontrol (meremote) PC lain dari PC kita (Windows 7) :
> Sebelum menjalankan telnet, terlebih dahulu kita harus mengaktifkannya. Karena telnet merupakan aplikasi bawaan dari sistem operasi ini, maka cara mengaktifkannya adalah melalui program and features. Masuk ke control panel terus program and features> Turn windows features on or off> terus centang telnet client dan telnet server.










> Setelah telnet client dan server sudah di centang, kemudian buka Command Prompt (CMD), terserah lewat mana. kalau saya sih lewat RUN. tinggal ketik CMD. (y)








> Setelah masuk di CMD maka di sinilah kita mulai aksinya. 3:) . Ketikkan telnet di CMD kemudian

0 komentar:

Post a Comment