Thursday, December 20, 2012

Thursday, December 20, 2012
3


Mungkin judul ini sudah banyak beredar di search engine google, yahoo, atau search engine yang lain. Jika  sahabat sekalian mempunyai hp cina dan ketagihan berinternet maka  jangan terburu-buru dulu untuk membeli modem,. Ada trik bagus nih….tinggal dimodifikasi sedikit saja maka hp cina anda sudah bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya….oke langsung saja kita bahas caranya…perhatikan langkah demi langkah,,,AWAS!!!! KESALAHAN LANGKAH DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, GANGGUAN KEHAMILAN,,,, Loh kok malah iklan rokok ya????? okelah jangan dianggap serius sob.. masa setting beginian saja dapat menyebabkan kanker…….oke sudahlah jangan dibahas lagi yang itu,,,, sekarang seriuslah ya???,
Mungkin banyak postingan di blog-blog lain yang memberitahu cara hp cina jadi modem,, tapi banyaknya postingan di blog sebelah bukan halangan bagi penulis untuk membuat postingan tentang masalah yang satu ini.. saya juga pernah mencari-cari bagaimana cara setting hp cina jadi modem, banyak memang postingan tentang masalah ini akan tetapi saya tidak pernah berhasil sob,, masalah yang sering saya hadapi adalah ketika menginstal driver  modemnya yang biasanya tidak support. Sebenarnya kalau sobat blogger sekalian beli hp di dealer resmi penjualan handphonenya maka secara otomatis pihak toko akan memberikan kartu memori yang sudah di lengkapi file driver di dalamnya.
Untuk masalah driver maka nih saya kasih aplikasi yang berguna…. Aplikasi ini bukan hanya untuk menginstal driver modem tapi juga untuk mendeteksi driver pc atau driver apapun itu… aplikasi ini disebut  driveridentifier. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat mendeteksi driver apapun yang belum di install. Download aplikasi berikut di www.4shared.com/file/driveridentifier.exe . untuk mendapatkan driver modemnya maka pc/laptop kita haruslah terhubung ke internet, hal ini dimaksudkan untuk proses pencarian driver di search engine GOOGLE,YAHOO, DKK.
read more

Kalau sudah download aplikasinya maka ikuti langkah dibawah ini:
·         colokan kabel data sobat sekalian ke computer/laptop sobat kemudian akan ada pilihan pada handphone sobat sekalian (Mass Storage, web cam, COM Port)
·         plih menu com port yang berfungsi sebagai penghubung port hp dengan port computer
·         selanjutnya, buka aplikasi driveridentifier tadi yang berfungsi untuk mendeteksi driver pc/laptop kita. Disitu akan ada driver yang masih tanda Tanya yang artinya driver tersebut belum dikenali pc sobat sekalian.
·         Nah,, kemudian downloadlah driver yang masih tanda Tanya tersebut…driver yang didownload oleh aplikasi ini pastilah support dengan driver handphone anda.
·         Setelah semua drivernya sudah didownload maka langkah selanjutnya tinggal menginstal driver lewat device manager> klik start> klik kanan my computer> pilih properties> pilih device manager
·         Kemudian klik kanan driver mt6225 dan mt6253, lakukan penginstalan driver secara manual, dan pilih lokasi tempat penyimpanan driver yang sudah didownload tadi…
·         Jika ada pilihan di tengah penginstalan yang biasanya menanyakan apakah proses penginstalan driver dilanjutkan ataukah tidak?. Maka plih perintah continue anyway.. tapi kalau tidak ada berarti proses penginstalan akan berhasil….jika berhasil maka “tanda Tanya” tidak akan ada lagi yang muncul..
·         Jika belum berhasil maka ulangi langkah di atas sampai benar….atau kalau masih bingung tulis commentnya agar kita diskusikan bersama…

Untuk langkah cara setting agar terkoneksi dengan internet maka akan saya bahas di kesempatan berrikutnya,,,,

Mungkin hanya  itu yang bisa saya berikan,,wassalamualaikum

3 komentar:

Anonymous said...

thanks gan.......

Anonymous said...

cara internetnya belum ada tuh bang?????

Anonymous said...

kapan posting cara settingnya sobat????

Post a Comment